.


5 TIPS AGAR BETRAI HP TETEP ON FIRE

5 Tips Agar Batre HP Awet

Nah, Dijaman sekarang ini HP adalah salah satu benda yang masih krusial dalam aktivitas sehari-hari kita,pastiii....ya kan sob....
Karena, dengan HP, kita bisa berhubungan dengan teman, kerabat, klien, keluarga dan lainnya, semua bisa kita selesaikan dengan gadget yang satu ini.

Tapi, bagaimanakah perasaan anda jika HP yang saat itu anda gunakan sebagai kepentingan tiba-tiba baterai drop. ? Pastinya anda kesal banget kan ?
Nah, disini saya mau berbagi informasi untuk anda tentang bagaiman merawat baterai HP dan agar bisa tetap Awet.


Hal - hal yang harus anda lakukan adalah :

1. Matikan Fungsi Getar pada Handphone.

Untuk menghemat konsumsi baterai, matikan fungsi getar pada HP. Jika tidak dalam kondisi yang mengharuskan Anda mematikan suara HP, nyalakan Suara HP tanpa mengaktifkan getar HP. Karena Getar HP sangat cepat membuang baterai Anda bila dibandingkan dengan hanya mengaktifkan nada dering pada HP anda. Tidak percaya? Silakan melihat dan menghitung berapa lama bateraimu dapat bertahan hidup jika Anda terus menggunakan fungsi getar.

2. Matikan Koneksi Bluetooth.

Jika Anda tidak membutuhkan, matikan koneksi bluetooth pada HP Anda. Butuh headset? Kami merekomendasikan menggunakan headset dengan kabel dibandingkan dengan headset bluetooth. Selain radiasi yang tidak baik untuk kesehatan kepala Anda, bluetooth juga sangat cepat untuk membuat bateraimu kering. Jadi, jika Anda tidak benar-benar membutuhkan, matikan koneksi bluetooth pada HP anda.

3. Jangan Menggunakan Animasi Gerak Sebagai Background.

Jika Anda ingin menggunakan background pada HP,Anda harus memilih gambar dengan format JPEG daripada gambar atau animasi dalam format GIF (gambar gerak). Karena gambar gerak di background anda membuat HP anda untuk bekerja dua kali lebih keras dan pasti akan menguras lebih cepat bateraimu. Atau sebaiknya, anda menggunakan warna latar belakang tunggal (warna hitam atau lainnya) pada HP.

4. Charge Baterai Dengan Durasi Yang Pas / Sesuai.

Sering kali baterai bocor dan penurunan durasi disebabkan oleh pengisian baterai yang terlalu panjang dan tidak tepat. Bila anda mengisi baterai, Anda harus memastikan kondisi HP dimatikan (off). Kondisi HP dalam keadaan mati / off membuat baterai menyerap energi dari sumber daya dan pengisian lebih cepat dan sempurna. Sebaiknya, isi baterai HP jika baterai memang perlu untuk diisi. Isi baterai HP Anda selama sekitar 2 jam (keadaan nonaktif) maka HP anda sudah siap untuk digunakan kembali.

Semoga Sedikit Tips dari saya bisa bermanfaat bagi anda semua. :D
Terima Kasih :D

0 komentar:

Post a Comment