.


CARA MENGECEK HP ASLI NOKIA

Saat ini berbagai merk dan tipe handphone di jual ke mana-mana, mulai dari Distributor Resmi, Dealer Resmi hingga pengecer/retailer, mulai dari merk yang terkenal hingga merk terbaru. Pada dasarnya, kita dapat mengenali merk dan tipe handphone tertentu jika handphone tersebut masih baru dan casing handphone tersebut belum pernah diganti.

Beberapa produk merk handphone terbaru, kadang-kadang menyerupai dan hampir sama dengan merk terkenal, misalnya Handphone Nokia. Banyak handphond merk terbaru yang mirip sekali dengan handphone Nokia yang terkenal ini, baterainya pun dapat menggunakan baterai nokia. Jadi, kalau casingnya diganti
dengan casing Nokia, kita orang awam susah untuk membedakannya.

Lalu bagaimana mengeceknya? Untuk memastikan tipe handphone tertentu misalnya pada handphone Nokia, cukup ketik:



*#0000#

 

Setelah mengetik karakter di atas, secara otomatis tipe handphone akan muncul pada layar handphone Anda. Misalnya pada Nokia C1-00, akan muncul di layar handphone seperti ini:
C1-00   V 03.00
31-08-10
RM-689
(c) Nokia
Language: ME
Jika yang muncul di layar handphone Anda, seperti itu berarti merk-nya adalah Nokia, tipe C1-00, tanggal produksi 31 Agustus 2010. Jika Anda tidak menemukan tulisan (c) Nokia berarti handphone tersebut bukan Merk Nokia walaupun casingnya adalah Nokia, begitu pula dengan baterai dan aksesoris lainnya. 
Jadi jika Anda membeli handphone khususnya Nokia Bekas (second), cek dahulu handphone tersebut, apakah handphone tersebut merk dan tipenya sesuai

0 komentar:

Post a Comment