.


SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY POCKET

Samsung Galaxy Pocket

Harga    : Rp. 1.150.000
Samsung Galaxy Pocket
Beberapa saat yang lalu, Samsung telah menghadirkan smartphone berbasis Android dengan harga yang relatif terjangkau dalam sosok Samsung Galaxy Y. Tidak puas hanya menghadirkan satu seri smartphone Android terjangkau, Samsung Iangsung mengembangkan sebuah seri lainnya yakni Samsung Galaxy Pocket. Menyasar entry level dengan spesifikasi tinggi.

Desain Samsung Galaxy Pocket

Samsung Galaxy Pocket hadir dengan dimensi  : 103,9 x 57,9 x 11,98 mm dan berat : 97 g. Cukup mungil dan ringan. Meskipun bertubuh mungil dan ramping, Galaxy Pocket memberikan kesan yang penuh daya. Dan karena ukuran ponsel yang ramping ini hanya 11,9 mm dengan sudut membulat dan pegangan yang nyaman, memudahkan mobilitas baik saat digenggam atau di dalam saku Anda. Meski didominasi oleh material plastik solid, pada bagian belakang ponsel dilapisi oleh bahan doff yang kesat dan tidak licin di genggaman. Pada bagian depan, Anda akan melihat dominasi layar sentuh yang di mana pada bagian bawahnya terdapat  2 softkey ke setting dan back, serta tombol konvensional. Di sisi ponsel, terdapat port microUSB, tombol daya, tombol volume, dan 3.5mm audio port.

Hardware dan Software

Tinjauan dari sisi hardware, Samsung Galaxy Pocket menggunakan CPU ARM v6 DCM Thunderbird 21553 EDN31 yang bekerja pada frekuensi 832 MHz. Untuk kemampuan pemrosesan, CPU masih ditunjang oleh penggunaan RAM sebesar 289.5 MB. Dengan prosesor 832Mhz yang mampu menangani banyak fungsi dan aplikasi dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir, karena prosesornya akan mampu merespon dengan cepat dan multitasking. Produktivitas Anda tidak akan terganggu, karena ada fungsi Wi-Fi dan HSUPA untuk kepentingan Internet di smartphone ini. Fungsi internet milik Galaxy Pocket sudah bisa mengakomodir HSDPA hingga 3.5G.

Display dan Antarmuka

Tidak ada yang istimewa pada display Samsung Galaxy Pocket. Kesan yang ada adalah layarnya terkesan sangat sempit, terlebih untuk anda yang berjempol besar. Dengan layar berukuran hanya 2,8 inchi, mungkin akan sedikit membuat mata kita merasa tidak nyaman. Teknologi warna layarnya pun masih menggunakan 262 ribu warna dengan tipe layar TFT  beresolusi 320 x 240 piksel.
Samsung Galaxy Pocket dirancang untuk menemani aktifitas Anda, dengan platform Android Gingerbread 2.3, dan antarmuka TouchWiz yang intuitif. Saat Anda menggunakan Layanan Google Mobile atau mendownload aplikasi gratis dari Samsung Apps, ponsel ini hadir dengan memori internal sebesar 3GB dan masih bisa ditambah dengan melalui slot microSD hingga kapasitas 32 GB, membuat Anda dapat menyimpan banyak didalamnya, banyak ruang untuk musik, film, foto dan aplikasi.

Kamera dan Multimedia

Kamera Galaxy Pocket beresolusi 2 MP dengan maksimum 2x Digital Zoom, yang dilengkapi dengan fitur pengambilan gambar Single/Smile/Panorama. Fitur lainnya adalah photo effects dengan pilihan Black & White/Negative/No Effect/Sepia. Fitur standar white balance dapat dipilih moda Auto/Daylight/Incandescent/Fluorescent/Cloudy.
Kualitas jepretan kamera dalam ruangan masih terlihat berkabut, dan pada saat Anda menjepret di luar ruang pastikan cahaya yang masuk tidak over. Karena lensa Galaxy Pocket saat diterpa cahaya sangat terik, maka objek akan terlihat putih silau, terkesan sedikit blur.
Video Player mampu memainkan file video dengan ekstensi 3GP/H.263/H.264/MPEG4/ClF/QCIF/ QVGA (Recording). Pada video player,kualitas rekaman videonya cukup baik.
Samsung Galaxy Pocket dilengkapi dengan Radio FM dengan teknologi RDS yang memberikan hiburan audio tanpa biaya untuk menikmati lagu dan berita terbaru. Bila ingin mendengarkan musik, cukup plug-in headset Anda ke dalam 3,5 mm audio jack yang juga cocok bagi earphone biasa Anda, headphone dan speaker portabel. Selain bekerja multitasking, kualitas semburan audionya kuat dan bulat (tidak pecah) meski volumenya diposisikan maksimal. Skin audio playernya pun ala smartphone yang menampilkan album art, dan seperangkat audio panel.
Untuk Music Playernya, mampu menjalankan file audio berekstensi MP3/AAC/AAC+/AMR/AMR-NB/  eAAC+. Audionya telah dilengkapi dengan fitur andalan Samsung, yaitu DNSe.

Konektifitas

Samsung Galaxy Pocket dilengkapi dengan Bluetooth  3.0 yang menawarkan koneksi nirkabel kecepatan tinggi untuk memudahkan Anda transfer data antar perangkat. Samsung Galaxy Pocket juga dilengkapi dengan High Speed USB 2.0 yang mendukung koneksi cepat untuk mentransfer file dengan mudah. Melalui koneksi USB, anda dapat memperlakukan Samsung Galaxy Pocket sebagai sebuah Mass Storage. Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mampu digunakan untuk Wi-Fi Tethering yang bisa digunakan untuk menghubungkan hingga 5 perangkat. Proses transfer data dan pairing berjalan lancar tanpa kendala. Untuk fasilitas GPS, Samsung Galaxy Pocket telah dilengkapi fitur A-GPS Support.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy Pocket dilengkapi dengan Social Hub, pusat untuk semua kebutuhan komunikasi Anda. Semuanya terintegrasi sehingga Anda dapat mengirim email, pesan, membuka halaman Facebook dan Twitter dengan browsing melalui daftar kontak Anda. Anda juga dapat menggunakan ChatOn, di sini Anda dimungkinkan untuk tetap terhubung dengan fitur multimedia, chat dan pesan animasi.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Pocket

Kelebihan            :
  • Koneksi lengkap
  • Harga murah
  • Internet stabil dan cepat
Kekurangan        :
  • Kualitas audio dan kamera kurang bagus
  • Slot microSD tidak hotswap
  • Virtual keypad kecil

0 komentar:

Post a Comment