.


SPESIFIKASI BLACKBERRY CURVE 9220 DAVIS

BlackBerry Curve 9220 Davis, BlackBerry Murah Dengan OS 7.1

Harga    : Rp. 1.999.000
BlackBerry Curve 9220 Davis
RIM akhirnya resmi mengumumkan BlackBerry Curve 9220 aka Davis di Indonesia. Ini adalah smartphone entry-level (menurut standar perusahaan RIM) berbasis OS 7.1 versi terbaru. BlackBerry Curve 9220 sekarang tersedia di Indonesia dengan harga Rp. 1.999.000. Diluncurkan sebagai BlackBerry murah, BlackBerry Curve 9220 aka Davis mengalami banyak sekali penurunan spesifikasi. Seperti apakah spesifikasi yang diusung oleh Davis ?

Desain BlackBerry Curve 9220 Davis

Pada pandangan pertama, BlackBerry Curve 9220 datang sebagai smartphone yang cukup tampan meskipun dengan difinishing dengan bahan plastik yang sangat mengkilap. Sehingga harus berhati-hati saat memegangnya, karena terkesan licin saat dipegang. Meskipun kurang ramping, ponsel ini memiliki profil 12,7 mm sehingga sangat nyaman untuk dipegang. Handset sedikit kecil sangat cocok di telapak tangan dan mudah disimpan ke dalam saku baju.
Tombol BBM khusus hadir pada sisi kiri handset memungkinkan untuk akses cepat ke semua kebutuhan komunikasi Anda. Keyboard adalah hal yang sedikit mengecewakan karena umpan balik taktilnya terasa sedikit lebih kaku dari yang diinginkan. BlackBerry Curve 9220 datang dalam berbagai warna termasuk putih, merah dan biru.

Hardware dan Software

Tidak dijelaskan secara detail spesifikasi prosesor yang digunakan oleh BlackBerry Curve 9220 aka Davis ini. Namun meski begitu pemrosesan aplikasi mampu dijalankan dengan cepat dan responsif. Hal ini mungkin ponsel didukung oleh memori internal RAM sebesar 512 MB dan ROM 512 MB. Untuk media penyimpanan, Anda bisa menggunakan slot microSD, untuk ekspansi daya penyimpanan hingga 32 GB.
Sistem operasi 7.1 dari BlackBerry Curve 9220 Davis dilengkapi dengan serangkaian fitur baru yang canggih dan aplikasi inovatif yang sudah terinstal. OS ini menghadirkan pengalaman BlackBerry terlancar dan tercepat hingga saat ini. Anda bisa menikmati pencarian universal yang diaktifkan melalui suara dengan Bing Auto Suggest di BlackBerry Browser untuk menemukan yang Anda cari secara handsfree.

Display dan Antarmuka

Display yang diusung BlackBerry Curve 9220 berjenis TFT dengan kedalaman warna 65 ribu warna. Dengan ukuran 320 x 240 pixels dan dimensi layar 2.44 inches (~164 ppi pixel density), terkesan cukup detail, luas dan lega. Akses aplikasi dapat dilakukan dengan melakukan kontrol via touch-sensitive optical trackpad dibawah layar.
Dengan OS 7.1, BlackBerry Curve 9220 memiliki pengalaman antarmuka yang sama dengan BlackBerry kelas premium lainnya seperti BlackBerry Bold 9900. Hanya sayangnya layarnya masih belum mendukung untuk touchscreen.

Kamera dan Multimedia

Kamera yang dimiliki oleh BlackBerry Curve 9220 beresolusi 2 MP dengan fokus tetap yang sedikit mengecewakan. Anda tidak bisa banyak berharap dari hasil kameranya yang beresolusi cukup rendah dan fokus tetap.
Dengarkan stasiun radio lokal favorit Anda di radio FM internal. Berita dan musik lokal kini ada di genggaman Anda, sehingga di mana pun Anda berada, Anda selalu dapat menyimak apa yang terjadi di sekitar Anda.

Konektifitas

Dengan jaringan 2G yang dimilikinya, BlackBerry Curve 9220 aka Davis hanya mampu mendukung koneksi data via operator berbasis GPRS dan EDGE. Untuk koneksi data via hotspot, telah tersedia  Wi-Fi 802.11 b/g/n. Bluetooth v2.1 dengan A2DP dan microUSB v2.0 bisa anda gunakan untuk koneksi data dengan perangkat lainnya. Dengan pilihan koneksi yang tersedia, Anda bisa selalu terhubung dengan teman-teman dan keluarga, dan anda bisa menyelesaikan berbagai hal di mana pun dengan konektivitas Wi-Fi. Sekarang Anda dapat menggunakan Wi-Fi selain menggunakan paket Anda selama bermenit-menit untuk menelepon pada smartphone BlackBerry Curve 9220.

Fitur Lainnya

BBM terinstal dalam aplikasi favorit Anda seperti Facebook dan Twitter, sehingga Anda dapat berbagi pembaruan status Facebook atau Tweet terbaru tanpa pernah meninggalkan aplikasi tersebut. Temukan dan download aplikasi lebih banyak dengan mengunjungi toko online BlackBerry App World.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Curve 9220 Davis

Kelebihan            :
  • OS 7.1
  • Tombol khusus BBM
Kekurangan        :
  • Bahan plastik
  • Tombol qwerty terasa keras
  • Tidak didukung 3G
  • Kamera resolusi rendah

0 komentar:

Post a Comment